Home » » puisi pribadi ku yang ter baik

puisi pribadi ku yang ter baik

Written By zainal arifin on Minggu, 07 Februari 2016 | 00.00

Kulepas semuanya, hingga hati ini legah dan tak ada beban lagi,

Kematian akan tiba pasti akan tiba

tapi kita tak akan tau, mati itu akan datang kapan pada kita.

Apa hannya mati yang akan melepaskan semua beban ini…

Ku jawan dengan pelan mati hanya sebatas jalan akhir dari kehidupan di dunia

Iman dan takwalah yang dapat melapas semua beban itu…

Mungkin dunia ini tak adil bagi kita sebagai manusia, tapi adil bagi allah.

Hati ini sakit ketika kita di tinggal oleh orang2 yang kita sayangi,

Satu persatu mereka pergi meninggalkan kita 

Aku atau kamu yang akan pergi pertama kalinya…

              Sejenak kuberpikir kenapa bukan aku yang pertama yang akan pergi. Kenapa bukan orang2 yang berguna yang masi banyak manfaatnya untuk dunia ini.Sedang aku hanya manusia yang tak berguna apa2 aku hanya manusia pecundang. Ya allah seandainya aku bisa memilih siapa orang yang pantas untuk hidup di dunia aku akan pilih orang2 yang taat kepada mu dan orang2 yang bisa menyayagi keluarganay…. Aku akan ikhlas mengantikan hidupku untuknya… ya allah kenapa orang yang alim, orang ahli ibada, orang2 yang sayang dengan keluarganya… adalah orang2 yang pergi menigalkan aku duluan, rasul pegi meniggalkan kenabianya hanya meningalkan sebuah fatwa,parasahabat rasul jugak banya yang pergi meniggalakan aku yang berdaya ini, dalam diriku sudah tak tau harus belajar dengan siapa untuk mendapatkan kesempurnaan sebagai manusia, sdang orang2 pilihan musudah pergi meniggalkan aku, sekarang aku tak tau lagi harus bagimana, hanya dosa2 yang aku bawa di setiap kehidupan aku, apa kau masi dayang dengan ku agar aku bisa merubah higga surga yang akan datang dalam kehidupan berikutnya tapi kalo sayang aku tak di beri ilmu untuk menjadi manusia yang sempurna, baca2 ayat yang turunkannya pun aku tak tau. Aku hanya bisa merabara tak dapat melihat dengan pasti apa kehidupan aku suda benar apa masi salah, memujamu pun aku tak perna benar, aku hanya bisa menagis di setiapa sholat ku seaakan tak berarti apa2. Ya allah jangnlah aku hidup  kau jadikan beban untuk keluarga ku. Seandainya bunuh diri kau blehkan mungkin aku akan akhiri semua kehidupan ku ini tapi aku bunuh diri kau sangat membecinya. Kau tau segalahnya ya allah hanya emgkau yang tau atas semua keluhanku yang sebanarnya.

    Disepanjang hidupku ku ukir setiapkata-demi kata untuk untuk membuat manusia lain menjadi lebih tegar tapi aku sendiri lemah. Ibu bapak maafkan aku yang tak mampu membalas semua kehipan ku. Kau lebih kuat dari aku kau lebiah dar segalahny. Walu ku tau semua ini tetap aku tak bisa berusaha agar ku lebih baik, hal ini terjadi karena kehidupan suda tak ber arti  lagi. Aku tak sanggagup jika orang2 yang sayang dengan ku akan pergi di dunia ini dan aku akan menemukan kehidupan baru tapi aku tak mau seperti itu aku ingin mereka bahagia dan mendapatkan kesehatan…. Mereka semua suda dapat jalan untuk hidup dan untuk hidup ebih lama lagi…. Mereka sudah jadi manusia2 yang bermafaat sedang aku sampai detik ini belup dapat mereka tersenyum. Ya allah ika kau ambil nyawanya ambilah nyawaku untuk di gantikanya. Dan jangan bisarkan mereka menagis dengan kematian ku , tapi berikan kebahagiaan kepada mereka ketika aku pergi…………. Setiap malam ku ku renungkan tentang bangai mana hidup seharusnya aku lakukan, hanya setiap doa-doa yang aku selalu dan selalu aku hadirkan di setiap sholatku, kerenung untuk dapat kehidupan yang layak untuk hidup di dunia ini. Malam berganti dengan siang dan siang pun berganti dengan malam setiap hari tak beruba hanya rasa inni tidaklah sama senyum itu telah menghilang ketika hati ini setengah hati untuk hidup ini apakah aku harus mati dalam kehidupan kegelapan apakaha aku harus mati dalam keterangan. Hala ini yang membuat manusia bingung karna kenikmatan sesaat itu ada pada kegelapan tapi kedamayan yang sebenarnya ada dalam keterangan hanya saja keterangan ini tak semuda di ucapkan atau dibayakan dan sulit banget untuk di lakukan apa yang hanrus aku lakukan ketika kegelapan ini dataqng lagi sedang malam akan datang dengan silih berganti dengan keimanan………….. biarlah semua hilang biarkan semunya musna agar semua hilang dan tak ada lagi dosa untuk kehidpan manusia lagi.


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BELAJARYUK! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger